Jumat, 30 Desember 2016

CEO OnePlus Bicara Peluang OnePlus 3 Dijual di Indonesia

Smartphone Android flagship killer OnePlus 3 yang mengusung RAM 6 GB sudah dipastikan tidak akan dijual secara resmi di Indonesia, seiring dengan keputusan OnePlus hengkang dari pasar Indonesia.



Namun, Co-founder sekaligus CEO OnePlus, Pete Lau bicara tentang kemungkinan OnePlus kembali ke pasar Indonesia, sehingga bisa memasarkan OnePlus 3 di Tanah Air.

Ditemui pada acara Qualcomm 4G/5G Summit di Hong Kong, Senin (17/10/2916), Pete menyatakan bahwa regulasi soal tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 30 persen untuk ponsel 4G LTE yang dipasarkan di Indonesia bukan satu-satunya alasan bagi OnePlus untuk menghindari pasar di Indonesia.

Baca: Mengapa OnePlus Hentikan Penjualan Smartphone di Indonesia?

Menurut Pete, aturan itu bukan masalah besar bagi OnePlus. Masalahnya justru pada kecilnya angka penjualan di Tanah Air.

"Sangat sulit bagi kami untuk mendapatkan pasar yang lebih besar di Indonesia," ujarnya.

"Indonesia sebetulnya punya pasar besar untuk smartphone, tetapi untuk ponsel flagship kami masih sangat kecil," imbuh Pete.

Karena kecilnya penjualan tersebut, OnePlus belum dapat memberikan layanan purnajual di Indonesia. Sebagai startup baru, OnePlus masih perlu menggenjot produksi dan menurunkan harga. Untuk saat ini, OnePlus masih mengincar India dan Eropa sebagai target pemasaran via online.

Akankah OnePlus akan kembali melirik Indonesia? Menjawab pertanyaan ini, Pete menyatakan siap menjual Android flagship killer-nya di Tanah Air, asalkan peluang pasarnya menjanjikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar