Minggu, 30 Oktober 2016

Xiaomi Pamer Layar "Smartphone" yang Melengkung

Xiaomi disebut sedang mengerjakan ponsel dengan layar melengkung atau dapat ditekuk dalam batasan tertentu.



Desas-desus ini didukung oleh keberadaan rekaman yang diunggah ke platform berbagi video asal China, YouKu. Isinya berupa demo pengoperasian sebuah ponsel selama 30 detik, dalam kondisi layar ditekuk ke atas.

Dari video tersebut terlihat bahwa ponsel menggunakan MiUI 8. Artinya, dapat dipastikan bahwa ini merupakan ponsel buatan Xiaomi.

Selama penayangan video, layar melengkung itu memang hanya terlihat bengkok ke satu arah dan tidak diketahui apakah bisa dilipat atau dibengkokkan ke berbagai arah. Namun, video ini dapat menunjukkan bahwa layar yang bengkok itu dapat merespons sentuhan dengan baik.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Rabu (19/10/2016), dugaan lainnya adalah ponsel ini merupakan Xiaomi Note 2, walau belum terkonfirmasi.

Klik tautan ini untuk melihat video layar melengkung buatan Xiaomi.

Sekadar diketahui, upaya menciptakan ponsel dengan layar melengkung atau yang bisa dilipat sudah mulai dilakukan sejumlah vendor smartphone. Beberapa di antaranya adalah Samsung, LG, dan Lenovo.

Lenovo telah memamerkan purwarupa berupa jam tangan dan ponsel berlayar fleksibel dalam ajang TechWorld 2016. Sementara itu, LG mendorong pembuatan layar jenis ini dengan kucuran dana setara Rp 22,1 triliun dan produk LG G Flex, sedangkan Samsung mencobanya pada ponsel serta tablet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar